Sabtu, 19 Februari 2011

Sejarah dan Bahaya Valentine's Day

Peringatan valentine's day yang sering kita dengar menyimpan bara api yang siap disemburkan . Ibarat diamnya gunung berapi, sangat berbahaya!!! Terutama bagi generasi muda seperti kita guys! yang emosi dan nafsunya masih labil, yang mudah kaget dan tergoda dengan setiap perubahan yang ada . Malah mungkin tak sadar mengikuti budaya valentine's day ini, padahal budaya itu bertentangan banget dengan way of lifenya islam.
valentine .. valentine .. valentine .. ya seperti yang kita tau kalo tanggal 14 Februari merupakan hari kasih sayang (kata orang-orang yg bukan berpandangan Islam). Aku mau kasih tau beberapa sumber tentang hari yang katanya sih "hari kasih sayang " Walaupun postingnya telat yang tak apalah yang penting "better late than never" hehehehe *ngeles*

Beberapa tentang sejarah hari VALENTINE :

~('-')~ yang pertama Valentine's day itu berasal dari perayaan Lupercali, yaitu upacara ritual yang dilakukan oleh orang Romawi kuno setiap tanggal 15 Februari (kok 15 sih ?) ~ nanti di jelasin~ ini tuh untuk penghormatan kepada Lupercus, dewa padang rumput ( hahaha, aneh-aneh aja ya) yang dideskripsikan mempunyai tanduk kaki, dan telinga seperti kambing. Pada perayaan itu nama-nama wanita dimasukkan ke dalam jambangan bunga. Setiap pria yang hadir mengambil secarik kertas, wanita yang namanya tertera dalam kertas itu menjadi teman kencannya dalam semalam suntuk (ngeri ih kalo itu terjadi di jaman sekarang, gak kebayang deh).
~('-')~ Kemudian pada tahun 469 M pihak gereja yakni Paus Clecius, mengubahnya menjadi tanggal 14 Februari untuk mengenang kematian seorang pendeta yang bernama Saint Valentine. Saint valentine ditangkap dan dipenjara karena menentang kebijakan kaisar romari (claudius II) yang melarang pemuda-pemudi untuk menikah. tetapi pastor malah dengan diam-diam menikahkan sepasang muda-mudi ketika diketahui oleh kaisar akhirnya pastor valentine mengakhiri hidupnya dengan dipancung pada tanggal 14 februari 469 M. Setelah kita tau sejarahnya tetep aja masih banyak yang merayakannya -_________-

~~ nah budaya tersebut berasal dari way of lifenya aqidah lain. Ini adalah aqidahnya orang barat yang beraqidah sekuler
~~ firman Allah swt. "... dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, seusngguhnya kamu kalu demikian termasuk golongan orang-orang yang dholim" (QS. Al-baqarah [2] : 145)
~~ Valentine sengaja digelar untuk mencuci pemikiran generasi muda islam. Paling tidak kebiasaan bertingkahlaku yang telah menjadi trend yang semestinya tidak diikuti oleh kita sebagai remaja islam. So, tinggalkanlah valentine's day jadilah pemuda islam yang bangga dengan diennya! Be Youth of Islam ! Allahu Akbar !!!

Semoga posting ini bermanfaat untuk kita semua, dan bisa merubah kita menjadi remaja yang luar biasa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar